Wednesday, April 21, 2010

nenek lampir

(nabhila masuk dapur)

nenek lampir : duuuuh sibuk sibuk. (bolak balik kayak setrikaan, ngelap2 ga penting)

(nabhila nyingkirin lap di ATAS kompor)

nenek lampir : eeh eeh asal kamu nyingkirin lap
nabhila : ntar kebakar buu (lagian naro lap di atas kompor, catet : literally di atas tempat seharusnya keluarnya api)
nenek lampir : sok tau kamu blablablabla

kondisi : udah mulai gondok

(nabhila goreng ayam)

nenek lampir : eeeeh kenapa gosong siiih?
nabhila : saya emang seneng gosong bu
nenek lampir : jadi cewek ko ga bisa masak blablablablabla (suaranya ngedengung)

(nenek lampir keluar masuk dapur sok sibuk)

nenek lampir : aduuh sibuk sibuk. si tante (tante : yang punya kosan) masak ga bener asin semua masakannya. heran ya ga bisa masak apa.
nabhila : hmmmmmm

(nabhila kelar goreng ayam)

nabhila : bu, tempat minyak mana?
nenek lampir : aduh saya sibuk sibuk (masih sibuk mondar mandir ga jelas)
nabhila : yaudah dibuang aja minyaknya
nenek lampir : sembarangan kamu!! blablablabalablabla (ngedumel sambil nyari tempat minyak)

kondisi : udah hampir meledak

nenek lampir : nih! (nyodorin tempat minyak dengan kasar)
nabhila : (berhubung saya cintaaaaaaaa banget sama kriuk2 sisa gorengan jadinya ya saya saring minyaknya)
nenek lampir : (dengan sangat tidak beralasan) aaaah nuang minyak aja ga bisa!! (wajan beserta minyak diambil, dan dengan super sotoy kriuk2nya ga disaring)

kondisi : NGAMUK

nabhila : aaah ibu kan saya mau kriuk2nya!!
nenek lampir : ah kamu ga usah sok tau. diem aja!! nurut kalo orang tua ngomong!!
nabhila : (akhirnya ngamuk) DIMANANYA SOK TAU SIH??? INI MINYAK PUNYA SAYA. TERSERAH SAYA MAU DIAPAIN. GA USAH SIBUK SENDIRI DEEEH. REBEK SENDIRI!!! ORANG SAYA YANG MAU MAKAN KENPA IBU YANG SIBUK!!
nenek lampir : eh ko malah marah sama ibu sih??
nabhila : SOK SIBUK DASAR!!!

dan inilah yang kemudian dilakukan oleh seorang nabhila yang lagi ngamuk : ambil wajan ambil sisa2 masak bawa ke cucian belakang --> balik ke dapur ambil nasi ayam naik ke kamar di atas --> banting pintu kamar --> makan

sumpah yaaaa. nenek saya yang umurnya jauh lebih tua aja ga bawel kayak gini. dan makasih anda telah sukses bikin saya ga napsu makan!!



cerita di atas adalah hasil kesabaran berbulan2 mengahadapi nenek2 super bawel dengan hasil yang akhirnya sungguh sangat mudah diperkirakan. hal ini hanyalah sedikit dari beribu2 alasan yang akhirnya bikin anak2 kosan saya mulai males masak kalau ada si NENEK BANGKOTAN lagi sok sibuk di dapur.

bayangin yaaa. belom setahun saya disini, kosan saya udah ganti pembantu sampe 4 kali dengan jumlah pembantu yang tereliminasi sebanyak 8 orang. alesan semua keluar sama : RIBUT SAMA NENEK LAMPIR.

cukup bikin saya miris karena si tante pemilik kosan saya yang malang dan super baik harus sering stress gara2 si nenek suka sok sibuk dan ribut sendiri sampe ikutan stress juga nyari2 pembantu yang paling lama cuma tahan 3 bulan sama si nenek.

dan ini adalah pertama kalinya saya akhirnya ga tahan buat ga ngamuk. biasanya saya cuma bisa pasrah diem manggut2 nahan emosi, takut kualat sama orang tua,

kasus lain niiih,

nabhila : (merasa telah ngomong dengan super sopan) bu cucian saya kayaknya ada satu yang belom balik deh. baju yang lalalalallala
nenek lampir : ooh itu emang nih si goblok (merujuk ke pembantu yang dulu) kerjanya pacaran mulu

(nabhila nyari si mbak pembantu)

nabhila : teeh, baju aku ada yang belom balik satu deh kayaknya
teteh : oh iya yaa. yaudah deh ntar saya cariin. maaf ya teeh
nabhila : (demi apapun juga saya ga boong kalo saya dulun ngomong gini. tolong dicatet dan diinget dan saya tidak melebih ataupun mengurangi satu kata, karena saya masih inget dengan pasti seinget-ingetnya saya hidup) ooh ya udah teeh, yang penting ga ilang aja. ntar kalo udah ketemu masukin ke keranjang saya aja yaa. makasiih.

(seminggu tanpa kabar, dan saya ga pernah nanya lagi)

ribut ribut di bawah

tante yg punya kosan : nabhila ini bajunya ketemu. keselip di lemari tante. kamu jangan suka ribut-ribut yaaa. ga bakalan ada baju ilang kalo di kosan tante. kata ibu kamu ribut nanyain terus. si ibu juga ikutan ribut. pusing tante dengernya
nabhila : (bengong)
nenek lampir : tuuh kan ibu bilang juga ga bakalan bilang kalo di kosan sini mah
nabhila : (bengong)

ending kasus : nabhila bengong --> nabhila ambil baju --> nabhila masuk kamar --> nabhila bengong lagi kayak ayam ompong.


!@#!##@$#@^%#@$^@%$&^#$%%$!@#!@!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

berhubung si nenek suka bikin gosip ngaco. (yaaa bener dia emang nenek nenek yang suka gosip) dan saya belom nemu satu orang pun di kosan yang bebas gosip si nenek jadi bikin saya 100% yakin kalo bentar lagi saya akan menjadi trending topic twitteran pembantu besok pagi dengan kode : #nabhilasigabisamasak atau #nabhilayangsoktau atau #nabhilayangsukagadengerinorangtuakalongomong atau #nabhilasikurangajar atau #nabhilayangtadimalemberantemdidapursamaibu dengan source : NENEK LAMPIR

pick your choice! grrrrr

1 comment:

Darylo McSteamy said...

ayam tetangga pada mati bil hahaha. jadi itu alesan lo mau pindah kosan?